Prospektif Perjalanan Hidup yang Efektif

Hanif Sjahbandi adalah salah satu putra kebanggaan Indonesia. Dengan bakat sepak bola yang ia miliki ia kini mampu menjadi salah satu pesepak bola hebat.

Dialah remaja asli Indonesia yang sangat beruntung karena bisa berlatih di Sekolah Sepakbola Manchester United Inggris. Diakah The Next Park Ji Sung ?

Usianya masih sangat muda, 13 tahun, namun skill dan teknik bersepakbola yang dimiliki sudah menonjol. Sjahbandi juga masuk dalah skuad timnas merah putih U-13 saat berlaga di ajang Festival Sepakbola AFC di Sabah Malaysia bulan Mei 2009 silam.

Remaja kelahiran 7 April 1997 yang sedang tumbuh ini, kini telah menemukan ‘kawah candradimuka’ yang pas untuk mengembangkan potensinya di dunia sepakbola. Di sana ia akan digembleng ala gemblengan MU serta bergabung dengan remaja lain dari berbagai negara di seluruh dunia.

Ternyata selama ikut pelatihan, potensi hanif terlihat menonjol diantara remaja lain. Untuk itu,ia mendapat kesempatan berlaga di ajang World Skill Final 2009 yang dilangsungkan di Old Trafford pada bulan Oktober lalu. Hal ini dibenarkan sang Ibunda Tia Aryasyah.

“Hanif pertama kali berangkat ke MU, Juli 2009. Dia kemudian terpilih sebagai siswa terbaik dan diundang untuk tampil pada World Skills Final bulan Oktober 2009,” kata ibunya

Jika prestasinya terus menanjak, tak mustahil Hanif akan menjadi pemain inti skuad Manchester United sebagaimana layaknya Park Ji Sung yang juga dari kawasan Asia (Korea Selatan).

Dia juga sangat berbakat dibidang lain. terbukti, ada video nya di situs YouTube, sewaktu ia bernyanyi sambil bermain gitar. dan menurut informasi dari Bapak Roni, ayah Hanif, Hanif mewakili sekolahnya untuk olimpiade matematika, ya sayang sekali hanif tidak menang. tetapi itu membuktikan, bahwa sekolah itu nomer 1. diketahui pula hanif sedang mengikuti ajang HIFEST atau High School Film Festival 2010 bersama teman-teman sekolahnya.

Hanif juga mempunyai buku loh. berjudul “Merah Putih Di Old Trafford” yang isinya perjalanan dia dari awal, hingga ke manchaster united. sangat membanggakan bukan? Indonesia mempunyai anak bangsa yang sangat membanggakan. saya sudah baca novelnya. dan disitu saya terkesima, karena selama Hanif di Inggris ia tetap menjalankan shalat ia juga hanya makan roti ketika lauknya daging babi.. dan dia sangat sayang sama 2 adik nya. Hisyam dan Haykal. sekarang hanif bersekolah di International Islamic Secondary School Rasuna Said. kalau tidak salah dia masuk asramanya. wow, jarang saya menemuka orang yang ingin asrama.

Namun ada suatu ironi yakni ketika nama Hanif Sjahbandi terpampang di Old Trafford pada 17 Juli 2009, di Kuningan Jakarta justru terjadi ledakan di Hotel Ritz Carlton dan JW Marriot yang menyebabkan MU tidak jadi datang ke Indonesia

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: