Prospektif Perjalanan Hidup yang Efektif

Mungkin nama Mujahid Muda terdengar asing bagi telinga pembaca sekalian. Itu hal yang wajar karena mereka bukan artis, bukan pula politikus, bukan pula penulis, dan bukan pula penyanyi.

Lalu siapa mereka?

Mereka adalah sekumpulan manusia dengan  jiwa-jiwa muda yang penuh semangat kebersamaan dalam kebaikan. Mereka adalah sekumpulan manusia terpilih yang mungkin lebih baik dari beberapa penyanyi, politikus, penulis maupun artis.

Kenapa?

Biru
Seperti yang saya katakan, karena mereka punya semangat kebersamaan yang tinggi. Mereka memiliki jiwa-jiwa muda yang tak mudah terpengaruh lingkungannya. Mereka mengerti arti persahabatan. Persahabatan yang indah dan saling melengkapi. Simaklah cerita mentor mereka

” Ane salut sama mereka akh. Antum bayangin, ada anak yang punya sepeda baru, ketika mereka sedang mencoba bermain di lintasan offroad di Senayan, lalu temannya meminjam sepedanya tersebut. Nah ketika menggunakan sepeda tersebut, sang sahabat jatuh dari sepeda, sepeda yang ia pinjam nyaris mengenai dirinya. Untuk menghindarinya ia pun melempar sepeda tersebut sehingga rem sepeda tersebuut akhirnya rusak. Padahal sepeda tersebut baru dibeli loh akh. Tapi apa kata sang pemilik sepeda? Udah nggak papa, nanti kita perbaikin bareng-bareng aja”

Selain itu jiwa muda yang mereka miliki, mampu mereka kontrol dengan baik. Tak jarang ketika para remaja lain sedang menikmati indahnya malam minggu dengan hal-hal yang sia-sia. Mereka justru rela menggoes sepeda dan mengikuti mabit di masjid. Padahal hampir seluruh peserta mabit adalah orang dewasa. Selain itu tak jarang mereka juga ikut dalam berbagai aksi kemanusiaan, seperti pada konser musik peduli palestina.
Mujahid
Mereka selalu saling mengingatkan dalam kebaikan, membangun dalam kebersamaan, ikhlas dalam keterikatan dan rela dalam pengorbanan.

Sekali lagi, siapakah mereka?

” Mujahid biru,itulah yang muncul pertama kali ketika kita mendengar nama mentoring kelas 8A, tetapi di balik nama itu tersimpan satu arti yaitu,Mujahid : orang” yg berjihad /berjuang ,dan Biru: warna yang mengartikan kecerahan dan keceriaan yang selau memancar, itulah mengapa “MB” nama yang diambil, sebab nama itu sudah melekat di benak siswa 8A, kelas 8A yang selalu berjuang melawan(kemalasan)dengan sesuatu yang menggembirakan,hingga menciptakan suatu keceriaan yang selalu memancar ketika kami melaksanakan(mentoring)”

Itulah jawaban mereka. Mujahid Biru terdiri dari :

  • Ilman Afif
  • Ronald Akbar
  • Hadyan Anzavirtan
  • Jaysyurahman
  • Jihad Musa Ramadhan
  • Muhammad Yazid Ulwan
  • Kalam Iftikar Nata Ahmady
  • Musyrafi Ahmad Zain
  • Ammar Naysat

Mereka juga memiliki blog.

Itulah salah satu para jiwa muda yang punya semangat ukhuwah tinggi dan layak untuk ditiru.

“Maukah kalian aku tunjukkan amal yang lebih besar pahalanya daripada salat dan saum?” Sahabat menjawab, “Tentu saja!” Rasulullah pun kemudian menjelaskan, “Engkau damaikan yang bertengkar, menyambungkan persaudaraan yang terputus, mempertemukan kembali saudara-saudara yang terpisah, menjembatani berbagai kelompok dalam Islam, dan mengukuhkan ukhuwah di antara mereka, (semua itu) adalah amal saleh yang besar pahalanya. Barangsiapa yang ingin dipanjangkan usianya dan dibanyakkan rezekinya, hendaklah ia menyambungkan tali persaudaraan” (H.R. Bukhari-Muslim).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: