Prospektif Perjalanan Hidup yang Efektif

Yang Muda, Yang Kreatif

Itulah tagline blog seorang Latansa, Latansa Izzah tepatnya. Seorang penulis berbakat yang mulai menulis di blog Multiply. Multiply merupakan penyedia jasa blog gratisan. Akan tetapi ketika anda masuk ke akun Latansa IDE, tak tersirat sedikit pun bahwa alamat tersebut hanya blog gratisan. Karya-karya Latansalah yang telah berhasil memberikan nuansa berbeda.

Blog dengan judul IDE-IDE Latansa berisi berbagai artikel yang diantaranya merupakan buah pemikiran kritis dari seorang Latansa. Selain itu terdapat pula beberapa kisah aktifitasnya yang berhasil disulap menjadi kisah menarik dan selalu membuat para pembacanya kagum.

Ia bersekolah di SMAN 78 Jakarta. Mungkin perempuan yang lahir pada tanggal 6 Agustus 1995 ini kini telah bersiap untuk meng

hadapi Ujian Nasional yang sementar lagi kan tiba.

Kok bisa kelahiran “1995” udah mau UN?

Itulah hebatnya ia, ia telah mengikuti program SCI yang merupakan kelas Akselerasi di SMAN 78. Selain itu ia masuk SD lebih dahulu jika melirik dari umurnya. Meskipun begitu, ia masih menyempatkan diri untuk menulis dan berkarya di Multiplynya

 

 

Inilah salah satu kutipan tulisan kreatifnya.

Entah dari mana datangnya, saya menemukan segitiga risiko (lihat di lampiran). Segitiga ini adalah segitiga sama sisi yang masing-masing sisinya mewakili sesuatu, yaitu kamu benar, kamu salah, dan bukan keduanya. Mungkin ini terinspirasi dari trigonometri, yang sampai sekarang saya belum juga mempelajarinya dengan baik.

Memang, setiap pilihan yang diambil itu mempunyai risiko, dan itu sudah lumrah. Maka kali ini saya akan menceritak

an sesuatu yang sebenarnya tak jauh beda. Namanya dilema.

 

Telah beberapa kali saya menuliskan masalah yang sedang dihadapi di atas lembar putih. Kemudian lembar putih itu diserahkan kepada Guru-Guru Bimbingan dan Konseling (BK) yang berbeda. Semua masalahnya sama: saya tidak tahu harus melanjutkan ke jurusan apa setelah lulus. Tapi saya yakin kalau tulisan-tulisan tersebut belum dibaca.

Ketika berangkat sekolah, penyiar radio berkata, “Selamat pagi semua, Selamat Hari Kartini buat kita. Buat kamu yang sedang berangkat kuliah…” Setelah itu bapak saya bertanya, “Nanti kamu mau kuliah di mana?” “Yang jauh dari sini,” jawab saya sekenanya. “Di Jawa Timur sana? Dekat rumah nenekmu?

” “Iya,” saya hanya asal mengiyakan. “Mau belajar apa kamu di sana? Mendingan di STAN.” Tak lama kemudian sampai sekolah, untunglah…. Baca Selengkapnya

Blog Multiply IDE-IDE Latansa sendiri telah berumur kurang lebih dua tahun dan mungkin tahun ini akan menginjak 3 tahun. Saya sendiri mengenalnya sejak tahun pertama, akan tetapi kesibukan membuat saya lupa tentang Multiply, apalagi saat itu saya masih mondok.

Namun berbeda dengan Latansa, ia telah membuat saya salut dengan konsistensinya yang kini membuahkan hasil!!

Amalan-amalan yang paling disukai Allah ialah yang lestari (langgeng atau berkesinambungan) meskipun sedikit. (HR. Bukhari)

Iklan

Comments on: "Latansa, Sang Penulis Kreatif" (2)

  1. plis deh jangan lebay …
    itu foto-foto saya dihapus ya …

    • tapi mohon untuk tida disalah artikan akan tetapi ini cuma biar bisa ngasih contoh yng baik bgi akhwat lain………..dan dpat diambil ibrohnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: