Prospektif Perjalanan Hidup yang Efektif

Malam itu seperti biasa aku pergi menuju masjid Biatul Maal di kampus STAN. Hari ini memang agak berbeda karena biasanya aku berangkat jam delapan. Akan tetapi, hari ini aku akan memulai kegiatan mentoring pada jam setengah sembilan. Seperti biasa aku pun berangkat dengan menggunakan motor Supra Fit tercinta.

Sesampainya aku di sana, kudapati banyak orang yang membawa barang bawaan. Selidik demi selidik ternyata baru saja ada acara rihlah ke puncak dan orang-orang tersebut turun dari bis di masjid Baitul Maal tersebut.

Murabbiku pun berhasil ku temui di salah satu sudut masjid tersebut. Beliau bersama dengan salah satu sahabat mentoringnya yang kebetulan ku kenal. Kak Malik. Itulah panggilanku untuknya. Beliau merupakan salah seorang remaja yang memiliki  berbagai pengalaman pada masa SMAnya dulu. Beliau sendiri banyak mengikuti organisasi. Sebut saja KAPMI dan IQRO Club. Beliau juga memiliki mutarabbi atau murid-murid.

Saat itu mutarabbinya yaitu sang Mujahid Biru sedang mengikuti acara Mabit di masjid Bank Indonesia. Acara mabit ini sendiri memang diikuti oleh banyak anak rohis dari Jakarta dan sekitarnya.

“Acara mabit seperti memang penting. Bisa menimbulkan semangat bahwa mereka sebagai para ikhwah muda tidaklah sendiri. Banyak para remaja yang juga tidak merokok, berani mengaku anti pacaran, dan juga berani untuk tetap istiqomah di jalan yang lurus. Insya Allah”

Intinya saat ini begitu banyak remaja yang malu karena nggak berani merokok. Banyak remaja yang malu karena nggak punya pacar. Banyak juga remaja yang malu jika makai baju muslim karena dianggap cupu. Padahal sesungguhnya mereka yang benar. Merekalah yang sesuai dengan kodratnya. Merekalah para remaja yang mampu mengoptimalkan masa-masanya untuk menjadi remaja berguna bagi agama dan bangsa.

Namun, sebenarnya permasalahan utamanya adalah kebiasaan yang menganggap hal-hal tersebut sebagai hal biasa dan kemudaian dianggap sebagai sebuah nilai-nilai masyarakat modern.

Oleh karena itu jadikanlah diri kita sebagai insan beguna karena berani menjadi remaja muda yang beda dari lingkungan buruknya!!

Intinya malam itu pesan yang kudapat adalah :

Yang Muda, Yang Beda, Yang Berguna!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: