Prospektif Perjalanan Hidup yang Efektif

Kapan sih OSN?

Kapan sih OSN?

Yah itulah pertanyaan mendasar yang terus ditanyakan ke pembimbing tim olimpiade. Sebenarnya wajar saja jika pertanyaan tersebut terus ditanyakan mengingat OSN tahun kemarin diadakan pada bulan April untuk tingkat kabupaten dan kota.

Wah jangan-jangan tahun ini tidak ada OSN lagi!?

Ternyata tidaOSN punya jadwal baru. Ini disesuaikan dengan surat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan Nasional Nomor 87/Dikmen-SMA/1/LL/2011 tangal 19 Januari 2011 tentang Seleksi Olimpiade Sains Tingkat Kabupaten/Kota dan Propinsi Tahun 2011, yang berisi bahwa :

  1. Seleksi tingkat kabupate/kota dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2011, untuk mata pelajaran matematika, fisika, kimia dan biologi. Tanggal 11 Mei 2011, untuk mata pelajaran komputer, astronomi, ekonomi dan kebumian.
  2. Seleksi tingkat propinsi dilaksanakan pada tanggal 7 Juni 2011, untuk mata pelajaran matematika, fisika, kimia dan biologi. Tanggal 8 Juni 2011, untuk mata pelajaran komputer, astronomi, ekonomi dan kebumian.
  3. Peserta seleksi tingakt kabupaten/kota untuk setiap sekolah maksimal diwakili 3 (tiga peserta setiap bidang lomba, sedangkan untuk peserta Olimpiade Sains Propinsi (OSP) adalah para pemenang 1, 2, dan 3 dari kabupaten/kota untuk setap bidang.

Wah ternyata tinggal sebentar lagi Olimpiade Sains Nasional akan dimulai, karena itu ayo persiapkan diri kita semaksimal mungkin.  Semoga sukses di bidangnya masing-masing!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: