Prospektif Perjalanan Hidup yang Efektif

Archive for Mei, 2011

Aamir Khan, Aktor Pejuang Pendidikan

Aamir Khan?

Siapa sih dia itu?

Ok. Orang Indonesia memang tak terlalu banyak yang mengetahui tentangnya, kecuali mungkinyang suka nonton Bollywood. Eits tapi jangan salah! Aamir Khan bukan aktor Bollywood sembarangan. Ia adalah aktor sekaligus produser dan sutradara!

Tetep nggak suka Bollywood?

Iya sih saya juga nggak terlalu suka sama film Bollywood. Tapi jujur saya suka beberapa film Aamir Khan. Film yang saya maksud adalah film Three Idiots dan Taare Zameen Par.

Kenapa?

Sebelum menjawabnya, saya akan menceritakan sedikit hal tentang Aamir Khan (lebih…)

Bu Yoyoh Yusroh, Sang Wanita Teladan

Saya foward sebuah tulisan tentang Bu Yoyoh Yusroh, dari blog Mbak Pipiet Senja.

Perempuan Pilihan Itu Telah Pergi: Selamat Jalan, Saudariku Yoyoh Yusroh

Obituari

Tokoh nasional yang memiliki buah hati 13 orang ini sungguh figur yang patut diteladani oleh kita. Meskipun supersibuk sebagai anggota legislatif, ia tetap dapat merancang kebersamaan bersama suami dan semua anak demi memelihara cinta kasih, dan keharmonisan keluarga besarnya.
Kemarin, 21 Mei 2011, kita tersentak mendengar kabar dukacita, beliau pergi mendahului kita. Yoyoh Yusroh meninggal dalam kecelakaan mobil bersama dengan suami dan anak-anaknya yang saat itu sedang dalam perjalanan dari Yogyakarta menuju Jakarta setelah menghadiri acara wisuda anaknya di UGM. Mobil Inova hitam yang ditumpanginya terguling saat melaju dengan kecepatan tinggi. Diduga karena sopir yang mengendarainya mengantuk dan slip hingga mobil hilang kendali saat melintas di tikungan jalan tol Tegal Karang, Cirebon.  Yoyoh Yusroh yang juga ibu dari 13 anak tersebut sudah tidak tertolong lagi, Yoyoh Yusroh tewas dalam kecelakaan tersebut, sedangkan suami dan anak-anaknya saat ini masih sedang dalam perawatan.
Jenazah Yoyoh Yusroh tiba dari rumah duka di Kompleks perumahan DPR di Kalibata, Jakarta Selatan, sekitar pukul 14.30 WIB. Jenazah tiba di RT 1/RW 1 No 54, Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. (lebih…)

Night – Video

Sebuah video yang saya buat.

Silahkan di buka dengan klik di sini

Semoga bisa menginspirasi 🙂

 

 

(lebih…)

Naruto dan Sasuke

Sekarang saya akan sedikit mengupas komik naruto.

Seperti yang kita ketahui, naruto adalah sebuah komik yang dikarang Masashi Kishimoto. Sebuah komik dengan latar belakang kehidupan ninja pada masa lampau ini, memiliki isi yang luar biasa.

Apa itu?

Persahabatan.

Hal ini begitu menyatu dalam jiwa sang tokoh utama, Uzumaki Naruto. Terlahir sebagai seorang anak yang menyimpan kekuatan monster mengerikan, ia pun dikucilkan oleh lingkungannya. Ia pun menemukan seseorang yang merasakan kesepian seperti dirinya, Sasuke Uchiha. Keluarganya mati dibunuh oleh kakak dari Sasuke Uchiha sendiri yaitu Itachi Uchiha. (lebih…)

Cerbung : Sang Biru Langit – Episode 2

Seminggu setelah pertemuan pertama tersebut  aku begitu sibuk, aku berusaha menyelesaikan sebuah proyek yang kubangun bersama Randy, Ahmad dan beberapa teman liqoan lainnya. Kami berusaha membangun sebuah organisasi yang menghimpun anak-anak ikhwah dan yang ingin menjadi ikhwah.

“Apa sih tujuan dari organisasi itu? ” tanya Bu Mita  yang merupakan salah satu pengurus DPD partai yang biasa mengurus anak-anak ikhwah ketika kami mengajukan proposal untuk berdiri di bawah lembaga beliau. “Bukannya udah ada orang-orang dewasa yang menghandel?”

“Begini loh Bu. Seperti yang ibu lihat sendiri, anak-anak ikhwah akan merasa kurang sreg ketika orang dewasa yang mengadakan. Selain itu kebanyakan orang dewasa justru seakan sibuk pada urusannya sendiri. Justru dengan adanya organisasi ini Insya Allah dakwah lebih optimal.”

Begitulah sekilas tentang pengajuan proposal. Kini aku dan teman-teman hanya tinggal menunggu kepastian.

 

(lebih…)

Emai Murabbiku : Jadi Ikhwan Jangan Cengeng

Fowar dari email yang diterima murabbi… semoga bisa berguna buat introspeksi!

 

Jadi Ikhwan jangan cengeng..

Dikit-dikit dengerin lagunya edcoustic..

udah gitu yang nantikanku di batas waktu, bikin nyelekit..

Ke-GR-an tuh kalo ente melilit..

Kesehariannya malah jadi genit..

Jauh dari kaca jadi hal yang sulit..

Hati-hati kalo ditolak, bisa sakiiiittt…

(lebih…)

Sahabat

Sahabat

Kau dulu sahabat

Saat tanganku kau jabat

Azzam pun menjadi kuat

Membina semangat ukhuwah yang tepat (lebih…)