Prospektif Perjalanan Hidup yang Efektif

Abege

PLAY LAGU INI SBELUM MEMBACA!

http://www.4shared.com/embed/330038500/e7380be2

Kisah hidup seorang Anak Baru Gede?
cari identitas diri?.
Nempuh jalan tiada tujuan?
(kebingungan)?
Salah jalan ngikut kebarat-baratan?
Mode yang jadi pegangan?
Gaya ngetrend cari perhatian?
(orang-orang)?

Reff:
Pengen ngetop?pengen keren?
pengen ngefans?
segalanya dikorbanin ?(kasihan)
Pamer harta cari muka?
N ngegosip, pilih-pilih teman?
(kelewatan)?

Oh..ABe Ge jangan mau terpedaya?
indahnya gemerlap dunia?
Sampe lupa siapa dirimu?
(kagak tau),
Hidup ini hanya sementara waktu ?
Eee jangan mau tertipu?
Sampe nafsu ngatur diri kamu?
(hilang citamu)?

Reff:
Bokap kamu nyokap kamu,
tante kamu?
Pasti ?kan bangga padamu..nih die!
Punya anak udah cakep (=cakap)
Juga sholeh? Prestasinya?OKE !!!
AbeGe..prestasinya Oke?ini die..!

Wow.. Sebuah lagu luar biasa. Lagu yang mungkin pembaca sekalian akan dengarkan bila menggunakan speaker, headset ataupun sejenisnya.
Luar biasanya bukan terletak pada acapella sederhananya. Akan tetapi luar biasanya terletak pada realita yang terkandung pada isi lagu tersebut!
Lagu tersebut seakan menuliskan keadaan para Abege yang dalam bahasa formalnya merupakan remaja. Tahukah kalian? Kapan lagu ini dubuat oleh tim Acapella Justice Voice?

Lagu ini dibuat pada periode saya 1-4 SD atau pada kurun waktu 2001 – 2004.

Lagu ini dibuat untuk mengingatkan remaja yang hidup pada era itu, dalam artian masalah-masalah tersebut melanda Abege di era itu.

Bagaimana dengan sekarang? Apakah kondisi itu berbeda?

OOOhhh… jelas!! Jelas lebih kacau.

Budaya kebarat-baratan kini bukan salah jalan. Tapi udah jadi standar hidup modern!
Mode jadi pegangan? Bukan pegangan lagi. Tapi kewajiban untuk diikuti! Atau lu mau dibilang norak? OOOO
Gaya yang ngtrend bukan lagi jadi perhatiaan! Tapi jadi standar style Abege
Pamer harta .. Seperti itulah… Pokoknya selalu harus styelist deh.., Dengan mudahnya minta bokap nyokap cuma buat beli hape setiap ada keluara
n terbaru.
Ngegosip?.. Jangan ditanya.. Ngegosip udah jadi budaya .. bahkan sungguh aneh bila di satu kelas saja tidak PERNAH ada yang menggosip (ngomongin orang lain)
Pilih-pilih teman… Secara nggak langsung udah terjadi… Apalagi yang suka gosip..

PADAHAL HARUSNYA

Remaja saat ini harus bangga sama budaya timurnya! Ironis “Banyak remaja akan nyesel apabila Indonesia tidak dikunjungi oleh artis barat, sebut saja MB! tapi sedikit yang peduli dengan budaya kita yang diakui oleh Malaysia!” Ironis kita lebih suka mengikuti budaya orang dibanding menjaga budaya kita!
Gaya yang ngetren dan mode juga bukan sebuah pegangan! Tapi sebuah pewarna yang harus disesuaikan dengan budaya Timur kita!
Pamer harta, Ngegosip, ataupun Pilih-pilih teman itu semua salah!!

Ngapain sih ngelakuin itu semua,…. Toh kita hidup KISARANNYA CUMA 60 TAHUN!! Sedangkan abis itu? DI AKHIRAT KITA ABADI! di NERAKA ABADI atau SURGA ABADI! Begitu kata Allah di dalam Al Qur`an!!
Kalau nggak percaya… Ya udah nggak usah ngaku agamnya Islam!

So ayo kita perbaikin diri kita! Mumpung Allah masih ngasih kita detik ini.. Jangan samapai di detik berikutnya anda menyesal! Karena Allah telah mencabut nyawa anda!
So ayo kita berbenah dan jadi ABEGE ahli surga!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: