Prospektif Perjalanan Hidup yang Efektif

TentangKU

“Muhammad Miqdad Robbani”

Itulah namaku, sebuah nama indah yang diberikan oleh kedua orang tuaku sebagai bukti cinta mereka yang begitu indah. Nama yang selalu membuatku bersemangat membangun dunia menjadi generasi Robbani layaknya yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan utamaku. Berbekal semangat dan keberanian dari Miqdad bin Amr, salah seorang sahabat Nabi Muhammad SAW, aku akan mewujudkan itu!

Di balik itu, aku menyebut diriku sendiri

Sang Pengembara

Bagaimana bisa ku sebut diriku “Sang Pengembara”?
Aku lahir di Lumajang 23 Agustus 1995 silam, tak beberapa lama kemudian aku menetap di Ciledug Tangerang. Akan tetapi perjalanan baru dimulai. Entah mengapa aku pun akhirnya menghabiskan masa taman kanak-kanak di TK Waladun Sholeh, Serang. Tepat selesai TK ku lanjutkan pengembaraanku, kini Pontianak di Kalimantan Barat jadi

tempatku. Aku menikmati masa menuntut ilmu di MIN Teladan Pontianak hanya sampai kelas 5, karena kelas 6 aku harus pindah kembali ke Tangerang. Maka ku selesaikan masa belajarku di SDN Peninggilan 03. Tak putus di situ, aku kembali melanjutkan pengembaraan di Pondok Pesantren Husnul Khotimah, Kuningan Jawa Barat. Hingga akhirnya kini aku berdiri sebagai siswa akselerasi SMAN 2 Tangerang Selatan.

Sesuai dengan prinsipku
“Serba bisa tapi punya prioritas”

Aku pun selalu berusaha untuk mejadi manusia serba bisa. Sejauh ini usahaku membuahkan hasil meski belum maksimal. Diantarnya mampu membuat robot sederhana meski belum tergolong ahli, mampu memuat blog yang cukup baik, dan mungkin menguasai bidang ekonomi dengan baik. Selain itu aku sangat hobi bermain basket, futsal, badminton maupun renang. Selain itu aku juga begitu kritis di bidang politik, apabila ada sesuatu yang tidak sesuai maka tak jarang aku berkomentar. Akan tetapi, teman-temanku  masih bisa mengolok diriku dengan kebiasaan  mengendarai motor yang terlalu cepat alias ngebut.

Mimpiku yang utama adalah menjadi Manager Pengembangan Bisnis Microsoft di Jepang. Setelah memiliki cukup uang aku akan keluar dan mencoba membuat sekolah untuk anak-anak miskin. Ini terinspirasi dari hebatnya John Wood. Akan tetapi aku sendiri punya lebih dari 100 mimpi karena terinspirasi oleh akh Danang Ambar Prabowo.

Dan entah mengapa aku pun jadi saksi hidup akh Danang. Karena 10 dari 100 mimpiku telah terwujud dalam kurun waktu beberapa bulan!!

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: